Jan 26, 2017

DR.OZ Indonesia Tentang Wasir Mengobati serta Mencegah Wasir atau Ambeien

DR.OZ Indonesia Tentang Wasir Penyakit wasir atau ambeien (hemorrhoid) merupakan peradangan (pembekakan) terhadap bibir anus sehingga mengalami perubahan fisiologis yakni timbulnya benjolan layaknya bisul berwarna merah kebiru-biruan atau kehitaman yang biasanya disertai bersama dengan pendarahan dan bakal merasa sakit ketika posisi duduk atau berdiri. Peradangan atau pembengkakan disebabkan ada tekanan lebih terhadap pembuluh darah di panggul dan rectum. Pembengkakan pembuluh darah ini bisa berlangsung terhadap bagian bawah poros usus, baik di sebelah didalam maupun di sebelah luar lubang dubur. Pembesaran sekelompok pembuluh darah balik (vena) yang berada terhadap anus (dibawah selaput yang menghalangi bagian rectum dan anus), menyebar ke jaringan di sekitarnya sehingga timbul penyakit yang disebut ambeien atau wasir. Jadi wasir atau ambeien bisa bersifat peradangan bersama dengan terbentuknya bekuan darah, pendarahan, atau benjolan yang menonjol terlihat berasal dari anus. Bila pembengkakan berlangsung didalam rectum disebut wasir (ambeien) Internal. yang tidak bisa dilihat atau diraba, tidak mengundang rasa sakit, namun berlangsung pendarahan pas membuang air besar. Sebaliknya wasir (ambeien) eksternal berlangsung jikalau penggumpalan (trombosis) yang berwarna biru-ungu menyerang anus sehingga mengundang rasa sakit, perih, dan gatal jikalau terdorong terlihat oleh feses.

obat tradisional wasir,obat wasir ambeien apotik,

Mari Kenali Wasir

Jika ditinjau berasal dari jenis kelamin, kaum wanita lebih beresiko menderita wasir dibanding pria. Ini dikarenakan ketika wanita mengalami menstruasi atau kehamilan, memicu pembuluh balik atau pembuluh vena (hemorrhoidal) melebar akibat perubahan hormonal serta tekanan janin berasal dari didalam perut. Pada masa kehamilan, kandungan hormon progesteron cendrung meningkat. Hormon progesteron bermanfaat memperkuat dan mencegah janin di didalam rahim, hormon berikut bisa mencegah gerak peristaltik terhadap otot pencernaan yang seyogianya berperan melancarkan perjalanan makanan menuju saluran pembuangan akhir (anus). Semakin meningkatnya usia kehamilan, janin dan rahim bakal membesar sehingga tekanan bagian perut dan panggul terhitung meningkat. Kondisi ini sering memicu wanita hamil menderita sembelit dan jikalau tidak langsung ditangani, beresiko mengalami ambeien atau wasir. Beberapa penyebab wasir, antara lain  : 

Bahaya Penyakit Wasir dan Penyebab Wasir


  1. Sembelit atau konstipasi (Sulit membuang air besar) sebabkan kotoran susah untuk terlihat selagi membuang air besar, supaya mengejan terlampau keras yang berdampak terhadap peningkatan risiko untuk terkena ambeien 
  2. Kesalahan di dalam laksanakan gerakan terhadap olahraga khusus sekiranya terhadap olahraga angkat beban atau olahraga pernapasan (seperti : tenaga dalam) 
  3. Gaya hidup kurang berolah raga (gerak) dan pola makan kurang serat supaya mengalami gangguan pencernaan. 
  4. Terlalu banyak duduk atu berdiri
  5. Diare yang tdk kunjung sembuh
  6. Faktor keturunan (genetic)
  7. Hubungan  yang tidak wajar (hubungan melalui anus atau s0d0mi)
  8. Kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung serat
  9. Obesitas (kegemukan), disinyalir terhitung dapat menaikkan tekanan terhadap vena rectum supaya sebabkan wasir atau ambeien. Pengertian serta penanganan obesitas, selengkapnya

Gejala atau tanda tanda umum penyakit ambeien atau wasir


  1. Gejala awal ambeien atau wasir ditandai dengan keluarnya darah, lebih-lebih terhadap pas buang air besar (BAB) supaya feses atau tinja punya kandungan darah. Pendarahan terhadap dubur kebanyakan tanpa rasa sakit meski darah yang muncul berbentuk tetesan atau mengalir deras pas buang air besar. 
  2. Muncul tonjolan atau benjolan yang terlihat berasal dari anus (dubur) dikarenakan pembesaran pembuluh darah (membengkak), dan menjadi sakit yang luar biasa saat membuang air besar. Rasa sakit ini mampu jadi akibat pembuluh darah yang bengkak terkena penekanan berasal dari feses atau seumpama terkena gesekan. 
  3. Rasa gatal pada anus gara-gara terdapatnya iritasi mudah anus bersama sisa feses di kira-kira tonjolan pada dubur yang sulit dibersihkan. 
  4. Keluarnya lendir dan menyebabkan kamu jadi bahwa tetap tersedia isikan rectum yang belum dikeluarkan 
  5. Setelah membuang air besar, penderita mulai masih ada yang mengganjal agar mulai bahwa membuang air besar belum selesai akhirnya mengejan lebih kuat dan perihal ini justru mengakibatkan ambeien jadi parah 
  6. Timbul rasa panas terhadap anus selagi duduk terlalu lama atau sehabis buang air besar (BAB). Penyebabnya  gara-gara pembuluh darah balik (vena) mendapat tekanan dan terasa meradang (bengkak).  
Nah, jikalau anda mengalami wasir atau ambeien jangan panic dan bingung, yuk simak 8 Cara mujarab dan paling ampuh membuat sembuh dan juga menghindar wasir atau ambeien, sebagai berikut : 

Mengobati wasir atau ambeien :


  1. Bila wasir atau ambeien masih dalam bagian mudah yakni seumpama tonjolan masih mampu dimasukan kembali secara perlahan ke dalam anus bersama memakai tangan atau membiarkannya masuk bersama sendirinya, ini menandakan wasir masih termasuk mudah namun tetap saja wajib langsung ditangani. Pengobatan mampu bersama duduk dan berendam dalam air hangat kira-kira 15 menit, dijalankan 3-4 kali sehari yang bertujuan kurangi rasa nyeri pada anggota anus sekaligus untuk meredakan pembekakan (bekuan pembuluh darah) 
  2. Minum air putih lebih kurang 2 liter/hari dan konsumsi makanan memiliki serat layaknya sayuran dan buahan untuk melunakan tinja (feses) dan mengurangi keluhan sembelit sehingga pas membuang air besar tidak mengejan benar-benar kuat. Penanganan sembelit selengkapnya dapat anda baca terhadap artikel di sini 
  3. Jangan konsumsi makanan yang pedas (cabe, merica), mempunyai kandungan banyak lemak (daging yang berlemak) seperti jeroan, usus, minuman berkarbonasi dan juga minuman beralkohol. 
  4. Lakukan olah raga mudah secara teratur yang disinyalir mampu mempercepat sistem pengobatan seumpama jalan kaki atau jogging. 
  5. Minum obat wasir yang mengandung bahan aktif daun handeulum (daun wungu) atau nama ilmiahnya Graptophyllum pictum yang dipercaya ampuh menyembuhkan wasir internal dan eksternal. Contoh merek obatnya : Ambeven™ memproduksi Medikon Prima. Dosis pemakaian : 3 kali sehari 2 kaplet. 
  6. Oleskan salep yang mengandung zat aktif anti-peradangan, analgetik, antiseptic untuk menghilangkan rasa gatal terhadap dubur, menghentikan perdarahan terhadap penderita wasir, luka terbuka terhadap dubur, dsb.  Contoh merek obatnya : Borraginol-N™ mengolah Takeda Indonesia. Caranya bersihkan terutama dahulu anggota anus sampai sangat bersih dengan gunakan air (jangan gunakan sabun) dan keringkan tisu lembut (tanpa alcohol), kemudian usapkan kira-kira 2-5 gram salep terhadap sepotong kasa pembalut, lalu tempelkan terhadap daerah radang dan gantilah 2-3 kali tiap tiap hari. 
  7. Jika wasir atau ambeien tidak kunjung sembuh, sebaiknya segera dibawa ke klinik kesegaran atau berkonsultasi dengan dokter ahli untuk meraih penanganan yang tepat. Pengobatan wasir dapat dijalankan dengan penyuntikan, pengikatan, dan operasi. Penyuntikan skleroterapi diberikan kepada penderita wasir yang mengalami pendarahan dan bertujuan untuk mematikan pembuluh darah sehingga tidak tetap membesar serta menggantikannya dengan jaringan parut. Sementara pengikatan yang dimaksud adalah pengikatan pembesaran pembuluh darah yang muncul berasal dari anus dengan pita karet. Tujuannya sehingga darah tidak dapat kembali mengalir dan pembuluh darah bakal mati (layu) dan putus dengan sendirinya tanpa rasa sakit. Sedangkan operasi bertujuan untuk menghalau pembuluh darah yang membesar. Pembedahan bisa saja saja dijalankan jikalau semua pengobatan gagal. Pembedahan dapat dengan laser, cahaya infra merah atau arus listrik disebut termasuk elektrokoagulasi 
  8. Bila kamu lebih menyukai penyembuhan wasir secara tradisional /alami mampu dilaksanakan dengan lidah buaya yang dioleskan lendirnya terhadap anggota yang bengkak, minum air rebusan daun wungu (daun handeulum atau dikenal dengan nama Graptophyllum pictum) yang udah dikeringkan terlebih dahulu. Obat alami wasir lainnya adalah madu propolis dan buah delima. Mengenai khasiat madu propolis dan delima lainnya untuk membuat sembuh penyakit selengkapnya mampu kamu baca terhadap artikel disini.  

Mencegah wasir atau ambeien :


  1. Minum air yang cukup (minimal 2 liter/ hari)
  2. Makan makanan memiliki serat (gandum, sereal, biji-bijian, dsb), kacang-kacangan (hazelnut, almond, kacang polong, dsb), buah-buahan (blueberry, cerry, aprikot, melon, cranberry, jeruk, stroberi, kismis, papaya, dsb), sayur-sayuran (labu, wortel, brokoli, kubis, selada, bayam, peterseli, bawang putih, tomat, paprika dan terong, dsb) yang memiliki tujuan untuk kurangi resiko sembelit, agar tinja atau feses selalu selalu lunak, lebih mudah untuk dikeluarkan lewat anus dan kurangi tekanan dan juga tegangan pada anus untuk kurangi mengejan (ngeden) ketika membuang air besar (BAB). 
  3. Konsumsi yoghurt (susu fermentasi) yang baik untuk kesehatan organ pencernaan lebih-lebih merangsang kerja usus supaya lebih aktif 
  4. Olahraga (berjalan, jogging, senam, dsb) secara tertib sehingga aliran pembuluh darah balik (vena) jadi lancar. fungsi lain dari olah raga selengkapnya dapat kamu baca terhadap artikel disini 
  5. Jangan merokok, konsumsi minuman beralkohol, narkoba, dan lain-lain 
  6. Hindari melakukan kesibukan interaksi  yang tidak lumrah 
  7. Hindari duduk atau berdiri terlalu lama terhitung duduk atau jongkok pas buang air besar karena tekanan tekanan pembuluh darah balik terhadap anus menjadi meningkat. 
  8. Bila ada rangsangan idamkan buang air besar (BAB) jangan dulu menahan, tapi sebaiknya tuntaskan sesegera mungkin. Menahan BAB benar-benar lama menyebabkan feses menjadi kering , keras, dan tambah susah terlihat melalui anus, agar kudu mengejan lebih kuat yang justru bakal tingkatkan tekanan pembuluh darah balik pada rectum dan anus.  

Searches related to wasir


obat tradisional wasir
bahaya penyakit wasir
gambar wasir
wasir dalam
salep wasir
obat wasir di apotik
obat wasir ambeien apotik
pantangan penyakit ambeien