Jul 6, 2016

Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan Lambung

Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan Lambung - Halo selamat malam teman-teman dokter Oz Indonesia dimanapun teman-teman berada ya sebelumnya kami ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1437 h yang berkaitan dengan hari raya Lebaran kali ini kami akan membahas tentang manfaat labu siam yang tidak hanya untuk untuk sayur lebaran saja. Oke ketika lebaran atau Idul Fitri tiba kita ketahui bersama biasanya masyarakat kita sangat senang untuk membuat makanan membuat kue dan lain sebagainya. Nah banyak sekali masyarakat kita yang suka membuat sayur pepaya dan juga labu siam untuk kita dan kombinasikan dengan ketupat. ya karena ketupat memang icon makanan untuk lebaran yang sudah pasti banyak tersedia di saat lebaran tiba. Sebelumnya juga kami bahas tentang DR. OZ INDONESIA : Apa Saja Yang Menyebabkan Perut Buncit ?

Oke teman-teman untuk sekedar kita ketahui saja labu siam ini termasuk juga ke dalam keluarga atau famili cucurbitaceae ini masuk ke dalam keluarganya mentimun dan juga masuk keluarga melon. Labu siam ini buahnya sederhana tapi banyak sekali kandungan vitaminnya contohnya adalah vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin E dan vitamin K. Dan perlu teman-teman ketahui labu siam ini ya bisa dikatakan juga sebagai sumber vitamin C yang sangat baik sekali untuk kita konsumsi selain itu juga labu siam Ini mengandung berbagai macam mineral seperti halnya sebagai contoh adalah beberapa mineral nya yaitu mineral kalsium kemudian ada zat besi ada magnesium kemudian ada fosfor kalium dan juga Zinc.

Nah untuk kandungan seratnya pada labu siam ini memang sangat rendah jika kita bandingkan dengan sayuran yang lainnya terus juga kandungan protein dan juga vitamin ya ini memang lebih rendah kalau kita bandingkan dengan Vitamin dengan sayuran lain tetapi labu siam ini dengan warnanya yang hijau tentunya sangat kaya dengan berbagai macam asam amino yang sangat penting untuk untuk kebutuhan tubuh kita. Contohnya adalah asam amino seperti asam aspartat kemudian ada asam glutamat kemudian ada alanin, arginine, cysteine ada fenilalanin kemudian ada glisin, histidin, isoleusin, leusin, metionin, prolin, serin , tirosin, treonin, dan valin. metionin. Nah dengan banyaknya dari berbagai macam kandungan nutrisi yang saya sebutkan tadi maka manfaat dari labu siam atau khasiatnya yaitu :


Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan Lambung

Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan Lambung
Foto Labu Siam From Wikipedia

1. Manfaat Labu Siam Untuk Diet lambung


Labu siam ini disarankan dan sangat bagus untuk dikonsumsi bagi para pasien atau penderita yang mempunyai masalah dengan gangguan lambung . Kenapa labu siam ini sangat bagus untuk penderita gangguan lambung. Hal ini dikarenakan labu siam ini tidak akan menimbulkan yang namanya gas kalau dikonsumsi dan dicerna di dalam perut, beda dengan makanan yang lainnya. Kalau makanan yang lainnya ketika dikonsumsi dan masuk ke dalam sistem pencernaan maka dia akan menimbulkan gas dan tentunya ini memicu asam lambung. Manfaat dari diet lambung dengan labu siam ini ini bertujuan agar cara kerja dari saluran pencernaan ini bisa dengan ringan cara kerja lambungnya dan juga bisa untuk menetralkan asam lambung yang berlebih pada sistem pencernaan kita. Cara diet lambung ini sangat efektif untuk anda terapkan pada pasien atau penderita yang mempunyai masalah dengan radang lambung, bisa juga untuk pasien yang radang usus besar, atau bisa juga untuk pasien yang mempunyai masalah pada radang kerongkongan dan juga yang mempunyai masalah dengan diare.

2. Manfaat Labu Siam Untuk Diet Rendah Purin


Selain manfaat labu siam untuk penderita masalah gangguan lambung dalam konteks ini bisa sebagai terapi diet lambung. Labu siam ini juga sangat bagus untuk menerapkan seperti terapi diet rendah Purin. Sebagai contoh untuk para pasien yang menderita asam urat maka dianjurkan sebaiknya untuk makan labu siam. Kenapa labu siam ini sangat baik dan bisa untuk terapi pengobatan asam urat karena diduga labu siam ini sangat rendah dengan yang namanya kandungan Purin. Apa sih purin itu, urin merupakan sejenis senyawa kimia yang pada beberapa makanan tertentu jika diproses dan dipecah akan menjadikan hasilnya sebagai senyawa kimia kristal asam urat dan hal ini biasanya kristal asam urat ini akan terjadi penemu penumpukan pada sendi-sendi tangan kemudian akan penumpukan yang terjadi pada ginjal dan juga pada saluran kencing. Nah kita berharap jika kita mengkonsumsi secara rutin labu siam ini maka kita bisa berharap Tegar kondisi kadar asam urat di dalam darah kita bisa turun dan Selain itu karena labu siam ini juga bisa melancarkan yang namanya sekresi asam urat. Bagaimana cara untuk membuatnya? Caranya mudah sekali syaratnya yaitu labu siam kita masak dengan caranya yaitu direbus atau bisa juga kita masak dengan cara dikukus.

3. Manfaat Labu Siam Untuk Diet rendah kalori


Oke pemirsa semuanya kita lanjut lagi manfaat dari labu siam ini untuk informasi yang ketiga manfaat dari labu siam ini yaitu sebagai terapi untuk diet rendah kalori. Ini biasanya untuk Anda yang sedang melakukan terapi untuk menurunkan berat badan dengan tujuan berat badan yang ideal Kenapa saya katakan labu siang ini sangat bagus untuk diet karena di dalam labu siam dia tidak memiliki kalori yang sangat banyak jika dibandingkan dengan kalori dari sayuran yang lainnya nah untuk itu kalau anda mau mencoba menurunkan berat badan secara alami dan sehat maka sangat baik sekali kita sering mengkonsumsi labu siam. Namun tentunya juga harus kita imbangi dengan melakukan olahraga secara teratur.

4. Manfaat Labu Siam Untuk Makanan sehat lansia


Oke pemirsa semuanya masih kita lanjut lagi untuk manfaat yang berikutnya yaitu labu siam ini sangat bagus untuk makanan sehat pada lansia tidak cuma anak-anak saja orang dewasa juga tentunya sangat membutuhkan makanan yang bergizi apalagi lansia atau yang sudah lanjut usia tentu kita sebagai manusia harus selalu untuk dituntut makan makanan yang sehat dan bergizi nama sih tentang labu siam salah satu cara menu makanan sehat yaitu kita bisa mengkonsumsi dengan labu siam kita bisa memasaknya menjadi sayuran atau bisa juga kita makan sebagai lalapan atau bisa di combine dikombinasikan dengan makanan yang lainnya kita sarankan untuk memotong labu siam ini dengan kecil-kecil ketika dimasak lebih cepat empuk dan juga supaya nanti lebih mudah untuk dikonsumsi apalagi untuk para orang tua kita yang sudah lanjut usia tentunya ada keterbatasan ketika mengkonsumsi.

5. Manfaat Labu Siam Untuk Diet rendah kolesterol


Oke untuk yang terakhir informasi mengenai manfaat labu siam ya kali ini adalah labu siam bermanfaat untuk diet rendah kolesterol. Jadi kalau misalnya kita mempunyai kadar kolesterol yang tinggi kita bisa menurunkan nya salah satunya adalah dengan mengkonsumsi labu siam ini ya kita semua tahu jika kondisi kadar kolesterol dan juga lemak dalam darah tinggi ini efeknya sangat tidak baik untuk tubuh nanti efeknya kita bisa sakit kepala tujuh keliling vertigo kemudian leher terasa kaku dan lain sebagainya. Sangat disarankan untuk Anda yang mempunyai kadar kolesterol dan juga lemak dalam lemak dalam darahnya sangat tinggi dianjurkan sekali supaya mengkonsumsi makanan yang tidak menimbulkan gas nah salah satunya adalah kami rekomendasikan untuk Anda yaitu labu siam. Cara penyajiannya labu siam ini bisa kita masak dengan cara direbus ataupun bisa juga kita masak dengan dikukus sudah tahu kan itu tadi berbagai macam manfaat dari labu siam ini oke teman-teman semua teman-teman sehat pemirsa Setia Dokter Oz Indonesia kita bisa memanfaatkan labu siam ini untuk kita masak menjadi sayur asam atau sayur lodeh dan tentunya yang lebih hebat lagi adalah manfaat dari labu siam ini sangat baik untuk sistem pencernaan dalam tubuh kita.

Terima kasih sudah membaca artikel kami hari ini di Dokter Oz Indonesia hari ini yaitu Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan Lambung. Silahkan teman-teman share informasi ini barangkali ada teman-teman kita yang belum tahu dengan manfaat labu siam ini, terimakasih Dan salam sehat selalu dari kami.