Aug 28, 2015

Larangan Makanan dan Minuman Saat Haid

Larangan Makanan dan Minuman Saat Haid - drozindonesiatranstv.blogspot.com - Selamat pagi rekan sehat semuanya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai beberapa pertanyaan yang yang sering masuk kemeja redaksi. Pertanyaannya adalah sebagai berikut : pantangan saat haid, dan pantangn buat yg datang bulan. Pertanyaan tersebut seringkali masuk ke redaksi kami. untuk itulah kami akan membahasnya untuk anda semua. Pada artikel sebelumnya saya juga sudah membahas mengenai tips melancarkan haid.

Menstruasi ini merupakan permasalahan yang sangat menyiksa sekali dan banyak dialami oleh sebagian besar wanita Indonesia. Perut kram saat haid, rasa mual, dan juga kecenderungan emosi yang tidak stabil dan juga disertai sakit kepala adalah gejala menstruasi yang biasa dialami. Ada beberapa makanan dan juga minuman yang sebaiknya tidak boleh dikonsumsi atau makanan pantangan saat haid.
Makanan Pantangan Haid

1. Konsumsi Karbohidrat

Dari penuturan Tari Rose yang berprofesi sebagai konsultan fitness dan kesehatan menuturkan, buah-buahan dan juga sayuran serta makanan yang berbahan dasar gandum sangat bagus untuk tubuh kita , apalagi jikaa sedang mengalami haid. Buah-buahan yang kaya akan gula alami juga sangat baik untuk tubuh dan ini bisa sebagai pengganti gula yang juga diperlukan oleh tubuh.

2. Jangan Minum Kopi

Kandungan kafein dari kopi ini bisa menyebabkan perut menjadi kembung. Kafein ini bisa menyebabkan asam lambung meningkat yang akan berakibat pada usus dan lambung anda. 

3. Makanlah Makanan Berkalsium Tinggi

Seorang wanita membutuhkan kalsium perharinya sekitar 1200 mg. Sumber kalsium yang paling bagus berasal dari brokoli dan juga yogurt.

4. Kurangi Makan Garam

Terlalu banyak konsumsi garam akan berakibat pada perut kembung. Kita sebaiknya mengkonsumsi garam tidak lebih dari 2300 mg setiap harinya atau sekitar 1 sendok teh garam. Tahukah anda, sebaiknya juga mengurangi makanan yang cepat saji dan junkfood akan lebih baik lagi untuk proses menstruasi anda.

5. Ngemil Dark Coklat

Kandungan dari sepotong dark coklat mempunyai biji kakao sekitar 60%. Efek dari makan coklat ini akan berakibat nafsu makan berkurang. Kandungan dari antioksidan yang terdapat pada dark chocolate bisa juga meningkatkan serotonin yang tentunya ini akan bisa menjadikan mood atau suasana hati anda lebih baik lagi.

6. Minum Air Putih

Perbanyak minum air putih akan membantu tubuh dalam menyimpan air, dan ini juga bisa untuk mengurangi kembung. Ketika tubuh kita takut kekurangan cairan, maka tubuh seccara alami akan menyimpan air. Jadi kalau kita minum air mineral, maka air yang tertahan tadi akan keluar dan digantikan dengan air mineral yang baru.

7. Makanan Kaya Magnesium

Sumber bahan makanan yang sangat baik dan mengandung banyak magnesium, yaitu kacang, tahu, dan juga kacang tanah. Makanan tersebut disinyalir bisa kurangi kembung pada saat menstruasi.

8. Konsumsi Vitamin

Makanlah makanan yang punya banyak kandungan Vit C, Vit E dan Zinc untuk menjaga kesehatan tubuh saat menstruasi. Sumber makanan yang kaya akan Vitamin E bisa didapatkan dari buah alpukat dan juga kuning telur. Selain itu juga sangat bermanfaat untuk kesehatan sel telur dan sistem reproduksi wanita. Nah segera anda untuk mengkonsumsi buah jeruk dan buah strawberry di saat anda sedang menstruasi.

Nah rekan sehat semuanya, itulah tadi pembahasan yang bisa saya sampaikan mengenai Larangan Makanan dan Minuman Saat Haid dengan link url blog http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2015/08/larangan-makanan-dan-minuman-saat-haid.html , semoga info ini bisa membawa manfaat untuk kita semua. Untuk anda yang punya masalah dengan haid yang tidak lancar karena masalah kista coklat, silahkan bisa baca artikelnya yaitu : Tanya Jawab Dr. Oz : Apakah penderita kista coklat dan endometrium bisa hamil ?