Feb 17, 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir di Pipi Dengan Cepat dan Alami Dengan Masker Beras

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir di Pipi Dengan Cepat dan Alami Dengan Masker Beras
Kali ini pembahasan cara menghilangkan jerawat pasir dengan cepat dengan menggunakan masker beras putih bersama Anya Dwinov dan Stuart Collin. Dari pengalaman Stuart Collin pengalaman punya jerawat waktu SMA dia pernah memiliki jerawat yang besar dan sampai bernanah. Stuart seringkali sebagai solusi mengatasi jerawat dengan mengelap wajah dengan batu es dan handuk kecil. Nah "hilangkan jerawat pasir di pipi" kali ini sebelum melangkah lebih jauh sebaiknya kita juga harus mengenal terlebih dahulu apa saja jenis jerawat dan solusi untuk menghilangkan jerawat pasir dan juga penyebab jerawat pasir.

Penyebab Jerawat Pasir

Penyebab jerawat pasir bisa dikarenakan kosmetik, yaitu ketidak cocokan antara kulit dengan kosmetik. Selain itu juga faktor hormon sangat mempengaruhi timbulnya jerawat. Selain itu kebersihan disaat kita melakukan perawatan wajah pada kulit. Istilahnya alat perawatannya bagus dan mahal namun tangan yang kotor juga bisa mengakibatkan munculnya jerawat. Kurang tidur dan juga stress bisa juga mengakibatkan timbulnya jerawat.

Hilangkan Jerawat Pasir di Pipi

Dr. Oz Indonesia Jerawat Pasir

Jerawat pasir adalah jerawat berbentuk kecil-kecil dengan peradangan yang tidak tampak nyata dan orang banyak menyebutnya dengan "bruntusan". Beberapa jenis jerawat yang mungkin anda bisa ketahui disegmen ini selain cara menghilangkan jerawat pasir dengan cepat yaitu :

1. Komedo

Ada jenis dari komedo yang bernama komedo terbuka, ciri fisiknya adalah komedonya berwarna hitam. Hal ini disebabkan oleh proses oksidasi, karena komedo terbentuk akibat adanya debu, minyak, yang menyumbat pori-pori sehingga timbullah komedo itu. Komedo terbuka berwarna hitam karena lemak teroksidasi oleh udara luar.

Komedo tertutup ini masih ada bagian atas kulitnya dan cenderung tidak berwarna hitam. Sehingga kalau mau dikeluarkan harus di pencet, namun hal ini tidak boleh dilakukan karena akibatnya nanti bisa menjadi berlubang.

2. Jerawat Batu

Bicara mengenai masalah jerawat batu penyebabnya beragam yaitu faktor hormonal. Jerawat batu dapat disebabkan oleh faktor hormonal dan makanan berminyak. Bakteri juga memiliki peran pada jerawat batu karena bisa akibatkan jerawat merah dan bernanah. Untuk jerawat karena faktor genetik bisa saja, karena dia mewariskan sifat kulit yang bisa memicu sekresi dari minyak yang berlebihan dan kaitannya dengan hormon androgen pada laki-laki.
dr oz jerawat batu


3. Jerawat Pasir

Jerawat pasir bentuknya kecil-kecil, dan biasanya orang dahulu suka melakukan facial dan suka memencet dan akhirnya keluar butiran-butiran nasi kecil-kecil dan ini disebut dengan jerawat pasir. Hampir penyebab jerawat pasir juga hormonal apalagi jika sedang mengkonsumsi obat tertentu dan lokasi jerawat pasir tidak merata. Bisa jadi jerawat pasir posisinya seperti jerawat pasir di pipi, jerawat pasir di dahi, dan jerawat pasir di punggung  juga ada. Nah DR. OZ Indonesia akan memberikan tips cara menghilangkan jerawat pasir secara alami dengan bahan-bahan yang ada didapur anda. Berikut ini cara untuk menghilangkan jerawat pasir
dr oz jerawat di punggung

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami

Disini kita akan membuat masker dari bahan bubuk beras untuk membantu hilangkan jerawat pasir di pipi atau jerawat pasir di dahi. Cara untuk menghilangkan jerawat pasir ini sangat mudah sekali dan anda bisa membuatnya dengan mudah dengan memakai bahan-bahan alami disekitar kita.
  1. Beras Tumbuk (beras putih) sebanyak 1 sendok teh
  2. Bubuk kunyit sebanyak 1 sendok teh
  3. Putih telur secukupnya

Cara Membuat Masker Beras Untuk Jerawat Pasir

Semua bahan dicampurkan menjadi satu dan diaduk hingga merata, kemudian kita oleskan pada kulit wajah yang ada jerawat pasirnya dengan menggunakan kuas. Tunggu sampai kering sekitar 15 menit hingga 30 menit lalu kemudian kita bilas dengan air hangat untuk mengangkat sisa dari putih telur.

Yang harus diperhatikan adalah kita harus lihat kualitas dari beras dan juga putih telurnya sebagai Cara menghilangkan jerawat pasir di pipi agar kita tidak memilih telur yang sudah busuk. Karena telur yang sudah expired baunya tidak enak.

Oke itu tadi pembahasan cara menghilangkan jerawat pasir dengan cepat, penyebab jerawat pasir, dan juga menghilangkan jerawat pasir secara alami  yang saat ini mungkin salah satunya ada di wajah anda. Dan pembahasan artikel ini merupakan salah satu solusi cara untuk menghilangkan jerawat pasir. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan salam sehat Indonesia.

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir