Aug 5, 2015

Obat Pelancar Haid Tradisional dan Alami

Cara Melancarkan Haid, Obat Pelancar Haid - Semakin bertambah umur, kondisi tubuh kita juga akan mengalami yang namanya perubaha, dan salah satu perubahan yang paling dominan adalah akan terjadi proses menstruasi pada wanita. Menstruasi adalah perubahan fisiologis pada tubuh wanita yang terjadi tiap satu bulan dan ini dipengaruhi juga oleh yang namanya hormon reproduksi. Pada masa ini merupakan saat yang penting untuk diperhatikan, apalagi jika anda adalah wanita muda yang mulai beranjak dewasa dan baru prtama kali mengalami haid.

Obat Pelancar Haid

 

Pada siklus haid yang normal biasa terjadi pada rentang waktu sekitar 2 hingga 8 hari dan prosesnya adalah ketika kerja dari selaput rahim dilepaskan sampai terjadinya pendarahan dan ovariumnya ada pada kadar rendah. Pada saat awal dan juga pada saat akhir reproduksi mempunyai kemungkinan tidak bisa teratur dan tidak terkendali hal ini disebabkan oleh terjadinya kegagalan ovulasi.

Nyeri perut, kram, saat haid

Pada saat wanita mempunyai siklus haid tidak normal maka akan terjadi rasa khawatir yang berlebihan. Karena pada saat tidak haid dengan normal ada rasa cemas karena terjadi penggumpalan darah haid didalam rahim yang mana jika tidak keluar bisa mengganggu kesuburan rahim wanita dan akan menghalangi jika ingin punya anak nantinya. Untuk mengatasi hal ini tidak jarang anda mencari solusi obat melancarkan haid.

Didalam kehidupan seorang wanita tidak akan lepas dari proses siklus haid normal yang mana akan terjadi secara periodik atau berkala setiap bulannya. Ketika siklus haid terganggu misalnya haid jadi lebih lama dan sebagainya maka hal ini akan secara tidak langsung akan mengganggu kehidupan anda. Ketika ini terjadi, tidak jarang seorang wanita akan mengalami stress, emosi, depresi, dan gangguan psikologis lainnnya. Hormon menstruasi punya peranan penting dalam mengontrol proses menstruasi, diantaranya berkaitan juga dengan waktu terjadinya menopause, anovulasi, nyeri saat menstruasi, kegemukan dan berat badan lainnya.

Untuk anda yang kini sedang mempunyai masalah dengan haid, pasti ingin juga kan tahu bagaimana Cara Melancarkan Haid. Obat Pelancar Haid Alami ini mungkin akan anda perlukan suatu saat tiba. Obat Tradisional Pelancar Haid ini juga bisa kita dapatkan disekitar kita, dan kita bisa membuatnya sendiri dengan mudah. Selain itu, anda wanita Indonesia juga sudah biasa dengan Jamu Pelancar Haid, dan untuk itulah pada kesempatan ini saya ingin informasikan tentang Obat Pelancar Haid Alami ini.

1. Makan Buah

Ketika haid anda tidak lancar dan sering telat, hal yang terbaik anda lakukan adalah anda harus rajin makan buah, yaitu buah nanas dan juga buah pepaya. Kandungan dua buah tersebut mempunyai kandungan vitamin dan juga mineral yang tinggi sehingga membantu proses dari melancarkan haid.

2. Asam Jawa

Asam jawa juga bisa digunakan untuk obat pelancar haid, karena asam jawa ini bisa mengatasi rasa nyeri saat haid dan juga melancarkan haid. Indonesia kaya dengan tanaman asam jawa, sehingga kita bisa menemukannya dimana saja dan ini cocok untuk mengobati haid tidak lancar.

3. Jeruk Nipis

Kandungan dari jeruk banyak sekali akan vitamin C, zinc, kemudian fosfor, mineral dan juga lemak protein. Ini bagus juga untuk kesehatan dalam hal ini beguna untuk proses melancarkan haid.

Baca Juga : Obat Melancarkan Menstruasi dan Obat Tradisional Lancar Haid

Cara Melancarkan Haid dengan menggunakan bahan yang alami diatas sebagai alternatif Obat Pelancar Haid Alami tentunya bisa kita dapatkan dan buat sendiri dirumah dengan mudah. Karena memang bahan-bahan dari pengobatan melancarkan haid tadi sangat mudah dan sering kita jumpai disekitar kita. Sebetulnya sih banyak juga selain tadi Obat Tradisional Pelancar Haid.


Obat Pelancar Haid


Nah sahabat wanita Indonesia dimanapun anda berada, itulah tadi info yang bisa kami sampaikan untuk Obat Memperlancar Haid yang bisa saya sampaikan untuk anda semua, semoga bermanfaat dan bagikan juga info tentang Cara Alami Melancarkan Haid ini buat teman-teman yang lainnya yang belum tau baik itu melalui media facebook maupun twitter. Salam sehat Indonesia...